Usaha Makro

UMKM Bali Sambut Baik Bimtek Akses Pasar dan Kemitraan

Pelaku UMKM Bali sangat terkenal dengan kreatifitasnya. Kreatifitas atas produk yang diciptakan akan  kurang ternilai jika tidak paham dengan pemasaran. Salah satu masalah yang selalu dihadapi oleh para pelaku UMKM di Bali ialah dari segi pemasaran, kurangnya relasi dalam menjalin kerjasama khususnya bagi pengusaha kecil di Bali membuat pertumbuhan UMKM sedikit terhambat. Pemerintah Provinsi Bali dalam hali ini Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Bali membantu menjembatani masalah tersebut.

Ad Space

Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Bali dalam rangka menjalin kemitraan dan peningkatan akses pasar yang bekerjasama dengan Lotte Mart dalam mengakses produk-produk UKM. UMKM lokal dengan Bimtek untuk meningkatkan kualitas produk  KUMKM di Bidang Peningkatan Akses Pasar dan Kemitraan Tahun 2018 yang dilaksanakan di Ruang Rapat  Melati Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Bali, pada tanggal 6 juli 2018.

Kegiatan diikuti oleh 65 penggiat UMKM yang tersebar di Provinsi Bali. Bimtek ini resmi dibuka oleh Kepala Bidang Pemberdayaan UKM Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Bali.

Ad Space

Pengertian Pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek) adalah suatu kegiatan dimana para peserta diberi pelatihan pelatihan yang bermanfaat dalam meningkatkan kompetensi peserta yang dimana materi yang diberikan meliputi Membangun Tim Kerja Efektif, Teknik Komunikasi dalam Konteks Pelayanan Prima, Survey Indeks Kepuasan Masyarakat dan Penanganan Keluhan Pelanggan, Tata Pemerintahan yang Baik dan Profesionalisme Aparatur, Kepemimpinan, dll.

Adanya lembaga Bimtek UMKM lokal tahu cara meningkatkan kualitas produk  KUMKM di Bidang Peningkatan Akses Pasar dan Kemitraan di Bali bisa mengajarkan masalah yang dihadapi oleh para pelaku UMKM Bali yaitu pemasaran yang tepat, cara mendapatkan relasi yang baik untuk menjalin kerjasama. Materi Bimtek ini dibawakan langsung oleh salah satu staff Lotte Mart selaku narasumber. Peserta Bimtek sangat antusias selama mengikuti acara ini. Dilihat dari aktifnya para peserta dalam mengikuti sesi tanya jawab. Diharapkan dengan adanya Bimtek ini, para pelaku UKM dapat memperluas jaringan usahanya.

Ad Space
Ad Space

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>