Berita Terbaru, Usaha Makro

Industri Tato Bali Paling Maju di Indonesia

Pulau Bali selain menjadi salah satu destinasi unggulan Pariwisata juga memiliki potensi lain yaitu sektor kesenian industri Tato. Pesatnya perkembangan di Industri Tato Bali tidak terlepas dari banyaknya kunjungan wisatawan asing ke Bali dan kebanyakan pasti melakukan tato tubuh ketika berada di Bali.

Ad Space

Bukan tanpa sebab untuk harga menato tubuh di Bali bisa dibilang sangat murah dibandingkan dengan di daerah asal mereka. Di Bali untuk sekali Tato tubuh dihargai Rp 1 Juta hingga Rp 30 juta, apalagi menurut beberapa wisatawan hasil karya Tato seniman di Bali sangat unik dan memiliki gaya khas.

Industri Tato Bali

Penyelenggara Bali Tatttoo Expo 2018 Bagus Herry mengatakan pesatnya pariwisata Pulau Dewata membawa pengaruh yang signifikan pada industri tato di daerah ini. Dengan makin berkembangnya pariwisata, bisnis tato juga ikut tumbuh.

Dalam perkembangannya, bisnis di Industri Tato Bali kini mulai mendapatkan hati tersendiri di kalangan masyarakat Bali. Mulai merambah daerah-daerah wisata baru Seperti sebelumnya bisnis tato menjamur di Legian. Kemudian ketika wisatawan mulai berpindah ke lokasi baru seperti Canggu, Celukan Bawang, Buleleng dan kawasan Bali Utara. Bahkan, di Legian, kehadiran studio tato sangat mudah ditemui yakni hanya berselang satu ruko saja.

Ad Space

Beberapa lokasi wisata baru di Bali ini memang sudah mulai ramai dikunjungi wisatawan baik asing maupun dalam negeri. Hal ini menjadi potensi yang harus bisa diambil oleh masyarakat dari berbagai sektor dan salah satunya daya tari Tato Bali.

Saat ini bisnis di Industri Tato Bali mulai ramai, keseriusan memang mulai terlihat. Tidak seperti dulu masih belum banyak seniman mengembangkan potensi Industri Tato di Bali. Bahkan beberapa seniman saat ini kebanyakan yang bergelut di bidan Industri Tato adalah generasi milenial seniman masih berumur muda.

Inilah salah satu daya tarik di Bali selain pariwisata yang memang sudah tidak diragukan lagi eksistensinya dan sudah tersohor hingga mancanegara. Tato selain menjadi trend Bali saat ini bisa menjadi salah satu penggerak ekonomi masyarakat Bali.

Ad Space
Ad Space

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>