Berita Terbaru, Usaha Makro

Syariah Fair 2018 Fokus Pengembangan UMKM

Salah satu lembaga keuangan syariah di Indonesia Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) dalam beberapa waktu kedepan akan menyelenggarakan pameran keuangan syariah atau Syariah Fair 2018 dan salah satu tujuan pameran tersebut adalah meningkatkan bersaran penyaluran pembiayaan syariah kepada pelaku UMKM di Indonesia.

Ad Space

Dengan mengusung tema “Indonesia Syariah Fair (Insyaf)” pameran keuangan syariah ini rencananya akan diselenggarakan pada 27 – 29 November 2018.

Dengan adanya pameran syariah ini diharapkan fokus pembiayaan kuangan yang tadinya hanya untuk kalangan usaha atas dan belum menyasar usaha menengah kebawah.

Kegiatan tersebut nantinya diharapkan menjadi akselerator dalam menumbuhkan gairah percepatan pengembangan KUMKM Indonesia dan meningkatkan edukasi masyarakat soal industri keuangan syariah.

Sementara, Direktur Utama LPDB-KUMKM Braman Setyo menambahkan kegiatan ini diharapkan menjadi akselerator untuk menumbuhkan pengembangan UMKM. Acara ini dikemas dalam kreativitas dan bersifat edukatif, sehingga peserta maupun pegunjung memperoleh manfaat yang maksimal.

Ad Space

“Even ini menampilkan produk pembiyaan syariah dan produk produk halal, harapannya even ini menjadi rujukan atau tempat bertemunya berbagai pihak yang terkait pola pembiyaan syariah,” harap Braman Setyo.

Selain itu, Direktur Pembiayaan Syariah LPDB-KUMKM Jaenal Aripin juga menargetkan jumlah pelaku UMKM yang dapat mengajukan pembiayaan mencapai 100 pengusaha dan itu masih bisa bertambah.

LPDB-KUMKM merupakan lembaga yang memang berada dibawah langsung Kementeriann Koperasi dan UMKM untuk menyediakann pembiayaan dan mengelola dana bergulir dengan tujuan untuk memperkuat permodalan bagi Koperasi dan UMKM.

Ad Space
Ad Space

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>