Berita Terbaru

Penuh Inspirasi! Inilah 5 Pengusaha Muda Indonesia yang Sukses dan Tangguh

Ada banyak pengusaha pengusaha sukses di Indonesia yang berhasil meraih kejayaan saat usia masih sangat muda. Para pengusaha muda ini bergelut di berbagai bidang yang beragam, mulai dari bisnis properti hingga startup.

Ad Space

Adanya cita-cita, kerja keras, ketekunan, keuletan hingga memilih sektor usaha yang tepat menjadi beberapa faktor dari kesuksesannya.

5 Pengusaha Muda yang Sukses dan Tangguh

  • Iqbal Azhari

Pria kelahiran Surabaya 11 Juli 1994 ini merupakan founder serta CEO PT yang bergerak di sektor properti.

Iqbal yang saat ini berusia 25 tahun ini membangun Kampung Properti Group dari nol. Berkat kerja kerasnya, dia meraih kejayaan meski usianya masih sangat muda.

  • Bong Chandra

Bong Chandra merupakan anak muda yang terkenal sebagai motivator. Sebelum menjadi pengusaha, dia kerap berdiri di depan mic untuk memotivasi anak-anak muda.

Chandra lalu mendirikan event organizer di mana event ini fokus pada pelatihan untuk motivasi.

Bisnisnya semakin berkembang dan kemampuan serta kecerdasan termasuk gaya komunikasinya telah menghipnotis banyak orang.

  • Nadiem Makarim

Siapa yang tidak kenal dengan mantan bos pasukan hijau dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI ini? Ya, Nadiem adalah pendiri sekaligus mantan CEO dari Go-Jek, layanan transportasi ojek berbasis aplikasi.

Ad Space

Melalui Go-Jek, Nadiem telah berkontribusi terhadap penciptaan lapangan kerja dan turut membantu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

  • Achmad Zaky

Achmad Zaky merupakan pendiri Bukalapak, sebuah marketplace online terbesar di Indonesia.

Berawal dari cita-citanya membangun marketplace di garasinya, kini Bukalapak sudah tidak asing lagi di tengah masyarakat. Hampir semua jenis usaha UKM terdaftar di Bukalapak.

  • William Tanuwijaya

Pria asal Kota Pematang Siantar ini merupakan pengusaha muda Indonesia yang mendirikan Tokopedia.

Sama dengan Bukalapak, Tokopedia juga termasuk marketplace terbesar di Tanah Air. bisa dibilang, Tokopedia adalah saingan terbesar Bukalapak. Hal ini dapat dilihat dari sering munculnya iklan mereka di layar kaca.

Demikianlah lima pengusaha muda Indonesia yang sukses dan tangguh. Untuk bisa berhasil sampai sekarang, para pengusaha ini telah melewati berbagai macam rintangan dan jatuh bangun dalam memulai usaha bisnisnya. Kerja keras dan pantang menyerahlah yang membuat mereka meraih kejayaan.

Ad Space
Ad Space

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>