Berita Terbaru, Profil

Pecandu Narkoba yang Sukses Bisnis Bantal

Saat ini ada banyak sekali pengusaha sukses yang dapat menginspirasi kita. Tetapi tidak banyak yang seperti Mike Lindell, yakni mantan pecandu narkoba yang saat ini menjadi pengusaha sukses. Mike Lindell merupakan pengusaha bantal yang ia beri nama MyPillow.

Ad Space

Bisnis bantal tersebut ia rintis sejak 2004, namun kesuksesannya tersebut harus melalui jalan panjang dan banyak masalah mulai dari kecanduan narkoba hingga usahanya jatuh bangun.

Sebelum menjadi pengusaha Mike pernah dipecat dari pekerjaan dan mencari pekerjaan serabutan seperti menjadi pembersih karpet, sebagai penghitung kartu di kasino, dan bartender di bar. Pekerjaan tersebut ternyata gagal dan membuat Mike putus asa. Keadaan tersebut yang membawanya ke dunia obat-obatan terlarang.

Bisnis bantal yang ia miliki berawal dari kebiasaannya yang susah tidur saat menggunakan bantal. Masalah yang dialami Mike ini cukup parah, bahkan sampai terbawa mimpi. Dalam mimpinya ia menulis “MyPillow” di semua sudut rumah. Dari mimpi tersebut kemudian Mike memutuskan untuk membangun bisnis bantal.

Usaha yang ditekuni ini sempat menjauhkannya dari masalah narkoba. Namun, beberapa waktu berlalu Mike kembali kecanduan narkoba. Bahkan kondisi tersebut lebih parah dari sebelumnya karena Mike sampai bercerai dengan sitrinya dan kehilangan rumah.

Ad Space

Masa terpuruk tersebut dialaminya selama 10 bulan. Hingga pada awal 2009, Mike mulai bangkit dan berkomitmen untuk meninggalkan narkoba dan fokus menekuni bisnis bantal miliknya.

Bantal yang dibuatnya dipasarkan di Mall, namun hasil yang didapat kurang maksimal. Akhirnya ada seseorang yang menawarinya untuk dipasarkan di salah satu program televisi. Dari sinilah menjadi titik balik bisnis bantal milik Mike. Penjualan bantal terus meningkat dan sampai kehabisan stok.

Dalam satu tahun, Mike mampu mempekerjakan 500 orang tenaga kerja. Bantal yang terjual saat ini sudah lebih dari 30 juta bantal dan omset yang diperoleh mencapai USD300 juta.

Dari kisah sukses mantan pecandu narkoba tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa untuk menjadi seorang pengusaha sukses terkadang ide bisnis dapat muncul dari mana saja. Modal bukan menjadi faktor utama kesuksesan sebuah bisnis.

 

Ad Space
Ad Space

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>