Berita Terbaru

Negara Ini Tengah Krisis, Presidenya Malah Makan Enak

Venezuela mengalami hyperinflasi. Ini membuat wilayah Negara tersebut mengalami kekacauan yang sangat besar. Harga yang melambung jauh tinggi dan banyak rakyatnya mulai kelaparan. Namun apa yang terjadi dengan presidenya?

Ad Space

Presiden Venezuela Maduro tengah berada di Turki dan beliau dan keluarga tengah menikati makanan lezat di salt bae dengan menghabiskan beberapa ratus dollar disana. Ini mungkin merupakan hal yang sangat wajar. Presiden berkunjung ke Negara lain dan menikmati makanan yang lezat. Namun ini menjadi tidak wajar ketika yang dilakukan bukanlah kunjungan politik.

Jika saja ini terjadi di Indonesia. Apa yang akan terjadi? Akan ada demo besar besaran menuntut pemerintah turun tangan dan meminta untuk mengganti presiden. Kenaikan dollar yang sangat signifikan membuat beberapa Negara kalang kabut. Apalagi untuk Negara yang sedang berkembang. Ada banyak kasus yang membuat hyperinflasi.

Hyperinflasi terjadi bukan hanya di sebagian wilayah. Hal tersbeut juga dikarenakan ada perang dagang antara China dan Amerika. Tentunya hal seperti demikian semoga tidak mempengaruhi Indonesia di masa depan. Namun bagaimana pun ini akan menjadi salah satu pengaruh bagi harga di Negara. Kenaikan barang pokok dan bahan kebutuhan lain adalah wajar.

Ad Space

Ada banyak yang masih lebih parah lagi daripada di Indonesia. Ini seperti Venezuela. Bayangkan saja harga bisa naik 500 kali lipat. Dan apa yang ditemukan lagi? Ini foto tentang presiden Venezuela yang makan enak di Turki.

Tentunya foto yang telah tersebar seperti ini akan menjadi satu masalah besar. Jika saja ini sampai ke tangan netizen ini akan menjadi satu alat yang bagus untuk menurunkan rezim. Namun apakah yang salah adalah rezim? Bisa jadi.

Ada banyak yang harus dipertahankan ketika memimpin satu Negara, ini seperti flow daripada perekonomian. Jika saja ini rapid an jelas maka inflasi tidak akan sangat tinggi. Tidak aka nada hyerinflasi. Hyperinflasi tentunya satu hal yang haruslah dihindari. Karena ini adalah satu masalah yang sangat besar.

Ad Space
Ad Space

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>