Profil

Kisah Sukses Sarjana Filsafat Jadi Pertani Jamur

Lulusan sarjan Filsafat UGM Pak Medi berhasil mengembangkan usaha jamur edible bahkan pemasaran sudah berhasil menembus pasar mancanegara.

Ad Space

Jamur saat ini memang menjadi salah satu bahan makanan favorit dan populer bagi masyarakat Indonesia, tak hayal penikmat jamur dari tahun ketahun semakin banyak.

Berbekal minat perkembangan jamur yang mulai semakin disukai masyarakat inilah bisnis jamur mulai ramai dan menjadi lahan bisnis menguntungkan bagi para petani.

Jamur yang dulunya dicap menjadi salah satu sayur rendahan saat ini sudah menjadi komoditi dagang bernilai ekonomis tinggi.

Pek Medi berhasil mengembangkan bisnis budidaya jamur dikawasan Umbulharjo , Sleman, Yogyakarta, sebelum memulai bisnis memang banyak yang mencibir dan menganggap remeh karena menganggap jamur tidak memiliki nilai jual tinggi dibanding dengan bercocok tanam padi atau kopi.

Namun berkat usaha keras dan kegigihan Pak Medi dalam mengembangkan bisnis budidaya jamur beliau sukses dan berhasil seperti sekarang.

Pak Medi menganggap pengetahuan masyrakat yang masih minim tentang potensi jamur mulai dari khasiat dan kegunaaanya sehingga saat itu masyarakat menganggap remeh jamur.

Ad Space

Saat ini Pak Medi mulai mengembangkan budidaya jamur dengan berbagai jenis jamur dengan media serbuk kayu mulai dari budidaya jamur tiram, jamur kuping dan jamur sitake.

Kedepan dengan seiring semakin familiar jamur di masyarakat Pak Medi  juga akan membuat kuliner jamur dan nsudah mempersiapkan tempat sebagai resto jamur.

Dengan konsep rumah makan khusus mengolah jenis makanan berbahan dasar jamur diharapkan nantinya masyarakat semakin mengenal jamur secara luas dengan berbagai kombinasi makanan yang bisa diolah dan berbahan dasar jamur.

Bukan hanya budidaya jamur, Pak Medi juga aktif dalam pemberian bekal kepada masyarakat yang ingin mengembangkan atau baru belajar tentang budidaya jamur.

Sanggar Tani Media Agro Merapi menjadi wadah Pak Medi melakukan pelatihan kepada masyarakat untuk memperdayakan masyarakat dengan menciptakan peluang usaha sendiri dengan baik dan memiliki kualitas tinggi.

Bukan hanya sebagai pertain jamur sukses, namun Pak Medi memiliki niatan untuk berguna bagi masyarakat.

Niatan inilah yang menjadi motifasi Pak Medi selama ini untuk terus mengembangkan bisnis budidaya Jamur untuk kepentingan pribadi dan juga kepentingan masyarakat lainya.

Ad Space
Ad Space

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>