Berita Terbaru

Cara Merawat Anggrek Agar Cepat Berbunga

Anggrek merupakan salah satu tanaman hias yang digemari kebanyakan orang di Indonesia dan dijadikan sebagai hiasan rumah taman untuk mempercantiknya.

Ad Space

Bunga yang sangat cocok dengan iklim Indonesia ini memang terlihat sangat cantik, bukan hanya cantik bunga anggrek juga ternyata memiliki nilai komoditi pasar dengan harga jual tinggi. Oleh karena itu saat ini bukan hanya sebagai hiasan pribadi, Anggrek juga dibudidayakan untuk dijual.

Namun untuk membudidayakan anggrek dan merawat anggrek bukan perkara mudah, ketelatenan dan cara yang benar menjadi faktor utama anggrek cepat berbunga dan mekar sempurna.

Bagia anda nih yang mau tahu bagaimana cara merawat anggrek agar cepat berbunga simak ulasan artikel berikut ini.

Bunga anggrek sendiri bisa ditanam dengan dua jenis sistem penanaman, yang pertama adalah menggunakan media pot atau ditempel dibatang pohon.

Untuk perawatanya sendiri anggrek memang harus benar-benar dirawat secara benar, beberapa faktor seperti penyiraman, sinar matahari, lampu ruangan, kelembapan dan pemberian pupuk menjadi hal yang harus diperhatikan secara detail agar anggrek cepat berbunga dan mekar sempurna.

Ad Space

Untuk penyiraman anggrek dilakukan dua kali sehari dan jangan terlalu basah. Ketika terlalu basah hal itu akan berakibat pembusukan akar yang bisa membuat anggrek layu dan mati.

Ketika penyirama sudah dilakukan hal lain adalah tentang sinar matahari, hindarkan dengan pancaran sinar matahrari langsung karena jika terlalu banyak mendapatkan pancaran sinar matahari secara langsung akan berimbas kepada warna anggrek berubah warna.

Hal yang tak kalah penting adalah kelembapan udara dan pemberian pupuk. Bunga anggrek termasuk tanaman tropis yang bisa bertahan pada lingkungan yang cukup lembab. Tingkat kelembaban tanaman ini harus selalu dijaga agar bisa tumbuh dengan baik.

Sedangkan untuk pemberian pupuk tidak boleh sembarangan, takaran dan jenis pupuk yang diberikan haruslah sesuai dengan kondisi anggrek.

Cara merawat bunga anggrek agar cepar berbunga adalah kegiatan yang sangat mengasyikan, apalagi jika berhasil dan menghasilkan bunga anggrek yang bagus dan warna indah.

Hal ini merupakan kebahagiaan tersendiri, apalagi jika bunga anggrek tersebut sebagai budidaya dan dijual, nilai jual tinggi keuntungan besar itulah bonus dari budidaya anggrek.

Ad Space
Ad Space

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>