Usaha Makro

BALIPHEX 2018 Bisa Dongkrak UMKM Bali

Gubernur Bali I Made Mangku Pastika memastikan bahwa gelaran BALIPHEX 2018 yang akan diselenggarakan di Bali akan berjalan lancar. BALIPHEX 2018 merupakan pameran perangko dan kompetisi filateli international Four Nation diharapkan mampu membawa wisatawan datang dan mendongkrak kegiatan pariwisata dan produk UMKM di Bali.

Ad Space

Bali dipilih sebagai tuang rumah BALIPHEX 2018 dikarenakan memang tema dan konsep acara sama dengan keadaan di Bali. Bali memiliki alam yang indah dan menyatu dengan budaya Bali yang kental menjadi salah satu faktor yang menjadikan Bali layak menjadi tuan rumah dari BALIPHEX 2018.

BALIPHEK 2018 akan mengumpulkan penggemar perangko dari seluruh dunia untuk melihat dan berkumpul menyaksikan pameran tersebut.

Sementara itu Fadli Zon Wakil Ketua DPR RI yang juga sebagai Ketua Umum Pengurus Perkumpulan Filatelis Indonesia periode 2017-2022 dalam sambutanya sangat mengapresiasi Pemprov Bali yang memang secara serius memberikan dukungan penyelenggaraan BALIPHEX 2018.

Ad Space

Fadli Zon menyampaikan bahwa  Pameran Nasional Filateli dibawah naungan Pengurus Pusat Perkumpulan Filatelis Indonesia diselenggarakan beriringan dengan FourNations Stamps Exhibition BALIPHEX 2018 dan diikuti oleh filatelis dari negara Indonesia, Thailand, Malaysia dan Singapore serta dari beberapa negara tamu lainnya.

Adapun BALIPHEX yang merupakan singkatan dari Bali Philately Exhbition merupakan program filateli tahunan di Provinsi Bali yang berupa Pameran Regional Filateli yang telah berlangsung sejak tahun 1999 dan secara reguler sejak tahun 2010. Untuk tahun 2018 BALIPHEX 2018  berlangsung dari tanggal 3 sampai dengan 8 Agustus 2018  bertempat di I Am Bali 3 D Interactive Museum di Monumen Bajra Sandhi, Renon Denpasar.

Pemerintah Bali berharap acara serupa akan terus digelar di Bali agar mampu menarik wisatawan di Bali sehingga secara nasional menambah cadang devisa dan secara lokal di Bali maka Produk UMKM di Bali akan semakin laris karena wisatawan asing berkunjung di Bali.

UMKM sebagai salah satu roda penggerak ekonomi menjadi salah satu potensi yang benar-benar harus digenjot potensinnya. Berbagai kebijakan dan kemudahan yang diberikan pemerintah harusnya bisa semakin memacu pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk mampu mengembangkan produk UMKM nya semaksimal mungkin.

Ad Space
Ad Space

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>