Berita Terbaru

2019 Jadi Tahun Pemutakhiran Belanja Online

Semua kemudahan berbelanja berada di tangan anda. Tagline itulah yang sekarang melekat di gaya hidup berbelanja sebagian besar masyarakat Indonesia di tahun 2018. Belanja Online menjadi salah satu kemudahan yang dihadirkan seiring dengan perkembangan teknologi. Ditahun 2019 perkembangan belanja online akan semakin mutakhir dengan beberapa terobosan dari pelaku E-Commerce memberikan kemudahan bagi para pembeli.

Ad Space

Tahun 2019 E-Commerce akan semakin kompetitif dan diprediksi akan semakin memberikan sentuhan kemudahan penjual berbasis teknologi. Situs web lebih pintar, pengiriman lebih cepat, dan harapan lebih tinggi. Agar dapat bersaing dengan pasar, toko online telah mulai tertarik pada tren baru dan dijadikan sebagai salah satu komoditi pasar menarik.

Beberapa hal yang akan menentukan kenapa di tahun 2019 E-Commerce akan semakin berkembang dan merajai pasar.

– Sosial Media

Sosial media saat ini bukan hanya digunakan untuk memberitahukan kegiatan dan memposting apa yang dilakukan oleh orang sehari-hari. Saat ini Sosial media dimanfaatkan untuk memasarkan produk dan menjaring penjual lebih besar.

Sosial Media yang trend adalah Facebook dan Instagram, kedua platform jejaring sosial ini sudah menjadi platform E-Commerce selain website. Kemudahan untuk memngenalkan produk dan menjaring segmen tertarget menjadi alasan kenapa sosial media dipilih sebagai salah satu pilihan platform E-Commerce.

Ad Space

– Pembayaran Otomatis (Digital Payment)

Peningkatan penggunaan pembelian salah satunya dikarenakan oleh peningkatan pemabayaran pembayaran otomatis seperti Paypal, Amazon Pay, atau Apple Pay. Beberapa situs belanja online telah membuat yang jauh lebih mudah untuk memesan barang secara online tanpa pembeli harus bersusah payah melakukan pembayaran secara manual.

Kenyataan ini membuat pengguna ketika berbelanjan hanya perlu da melihat produk, mengeklik tautan, dan checkout dengan proses pembayaran otomatis dalam waktu kurang dari lima menit. Dengan menawarkan fitur-fitur ini, perusahaan menghilangkan hambatan dan membuat proses berbelanja menjadi mudah.

– Augmented reality

Menurut definisi, augmented reality (AR) adalah ketika teknologi digunakan untuk menempatkan di gambar digital dan grafik ke dalam lingkungan yang ada. Meskipun orang-orang biasanya mengenali fitur ini dari gim video, ini dapat digunakan untuk belanja daring juga.

Nah beberapa faktor ini memang sudah tidak bisa dibendung lagi perkembangannya dan penggunaannya di sektor perdagangan. Hal ini akan semakin membuat orang gila belanja online, jadi bagi anda yang masih memanfaatkan cara konvensional mengembangkan bisnis sebaiknya mulai belajar bagaimana penggunaan E-Commerce untuk meningkatkan penjualan.

Ad Space
Ad Space

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>