Bisnis Izza Poke & Coffee: Diaspora Indonesia di Amerika Sukses Berbisnis Kuliner

Samarpratik > Berita Terbaru > Bisnis Izza Poke & Coffee: Diaspora Indonesia di Amerika Sukses Berbisnis Kuliner

Bisnis Izza Poke & Coffee: Diaspora Indonesia di Amerika Sukses Berbisnis Kuliner

Pasangan diaspora Indonesia, Chitra Sari dan Irwan Arilaha berhasil membuka kedai kuliner bernama Izza Poke & Coffee di Amerika Serikat. Dengan menggabungkan konsep kopi dan makanan khas Hawaii, poke, kedai ini berhasil menarik perhatian warga lokal, khususnya di kawasan Salisbury, Maryland. Berbekal pengalaman Chitra yang sebelumnya memiliki bisnis kopi di Jakarta, mereka memulai usaha baru ini dengan semangat tinggi.

Izza Poke & Coffee menyajikan menu poke bowl, hidangan yang terdiri dari nasi, ikan mentah, dan aneka topping segar. Selain itu, aneka minuman kopi, seperti espresso dan cappuccino, menjadi daya tarik utama kafe ini.

Chitra mengungkapkan, salah satu alasan memilih poke adalah kemudahan persiapannya, mengingat kedai mereka tidak memiliki dapur dengan peralatan memasak berat.

Awalnya, kedai ini ramai dikunjungi oleh mahasiswa dari University of Salisbury. Namun, saat musim liburan, jumlah pengunjung menurun drastis, memaksa Chitra dan Irwan memutar strategi. Mereka mulai memperluas jangkauan pelanggan dengan menargetkan kalangan yang lebih luas, termasuk warga lokal yang menikmati suasana tenang sambil menyeruput kopi.

“Kami mulai mengadakan kegiatan komunitas dan pertunjukan, seperti acara stand-up comedy Pandji Pragiwaksono, untuk menarik lebih banyak pelanggan,” ujar Chitra.

Tak hanya itu, racikan kopi Izza Poke & Coffee juga digemari oleh pelanggan bule. Menggunakan biji kopi dari Indonesia, Ethiopia, dan Brazil, Chitra menciptakan cita rasa kopi yang kuat namun tetap ramah di lambung. Salah satu menu favorit pelanggan adalah kombinasi unik antara kopi, cokelat, dan alpukat, yang terbukti sukses menarik minat para pengunjung.

Dengan inovasi dan komitmen tinggi, Chitra dan Irwan optimis kedai mereka akan terus berkembang dan menjadi destinasi kuliner favorit di Salisbury.

Demikian informasi seputar bisnis Izza Poke & Coffee. Untuk berita ekonomi, bisnis dan investasi terkini lainnya hanya di Samarpratik.Com.