Perikanan

Usaha Yang Menjanjikan Ternak Ikan Hias

Peluang bisnis ikan hias bisa dibilang memiliki prospek yang cerah dan target pasar yang jelas. Untuk peminat ikan hias di Indonesia memiliki peminat ikan hias yang sangat tinggi baik kalangan menengah kebawah atau menengah keatas.

Ad Space

Bisnis ikan hias bisa menjadi salah satu referensi pilihan bisnis karena untuk pasar di Indonesia sendiri peluang bisnis ikan hias masih terbuka lebar dan salah satu Usaha Yang Menjanjikan Ternak Ikan Hias. Bisnis ikan hias ini bisa dimulai dari kesukaan atau hobi dan menjadi sebuah bisnis usaha yang mendatangkan uang.

Dalam masalah prospek, ikan hias bisa mendatangkan keuntungan dan laba yang menggiurkan bagi para pengusaha ikan hias. Untuk menjaring konsumen juga bisa dibilang sangat mudah dan sudah memiliki pasar yang tertarget, apalagi dengan konsumen sendiri yang menjadi langganan untuk dipasok semakin memudahkan untuk proses pemasaran.

Ad Space

Untuk pemasaran ikan hias dilakukan dengan berbagai cara salah satunya memanfaatkan ikan hias melalui media social baik menggunkan facebook, Instagram, bbm dan berbagai social media lainya. Hal ini dilihat lebih efektif daripada menggunakan pemasaran konvensional dan yang terpenting bisa menjangkau masyarakat lebih luas.

Ketika menjalankan bisnis ikan hias memang dapat dimulai dengan mudah dan tidak memerlukan modal yang terlalu besar. Bahkan untuk budidaya ikan hias sendiri bisa dilakukan dalam skala rumahan. Untuk ikan hias dan alat-alat yang digunakan untuk budidaya ikan hias sangat mudah didapatkan dan mudah mulai dari akuarium, selang, tabung oksigen, pompa air , timba dan peralatan pendukung lainya.

Untuk patokan harganya sendiri ikan hias di Indonesia dibanderol berkisar harga Rp 20,000 – Rp 200,000 berbeda tergantung jenis ikan hiasnya. Bahkan jika sudah masuk dalam pasaran eksport Negara lain bisa naik hingga 2x lipat harganya. Kesempatan inilah yang harus bisa dioptimalkan oleh para pengusaha ikan hias untuk bisa masuk dalam pasaran eksport agar nilai jual ikan hias yang dijual bisa lebih mahal daripada saat dijual di dalam negeri.

Ad Space
Ad Space

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>