Berita Terbaru, Usaha Makro

Tips Maksimalkan Strategi Marketing Online dengan Instagram

Instagram bukan hanya tempat untuk eksis atau bersenang-senang, Instagram juga bisa digunakan sebagai salah satu media marketing digital yang ampuh bagi anda para pelaku bisnis baik UMKM maupun perusahaan kelas bawah sampai menengah dari berbagai produk.

Ad Space

Kali ini bagi anda yang berbisnis kuliner, Instagram menjadi salah satu media ampuh untuk promosi produk. Nah bagaimana cara untuk promosi bisnis kuliner lewat instagram? simak beberapa tips maksimalkan strategi marketing online dengan Instagram.

– Konten Menarik dan Unik

Dunia digital, konten menjadi hal krusial yang benar-benar harus diperhatikan. Apalagi kaitanya dengan bisnis kuliner, foto dan video mungkin lebih mewakili produk untuk dipromosikan. Oleh karena itu buatlah foto dan video yang menarik dan pastinya detail menggamabarkan produk kuliner yang akan anda promosikan.

– Hastag dan Tagar

Strategi marketing online untuk menjangkau pengguna lebih banyak dalam instagram adalah pemberian Hastag dan Tagar. Pemberian Hastag dan Tagar tidak boleh sembarangan, haruslah mewakili produk anda, semisal makanan ayam sertakanlah #makananayam.

– Komentar

Ad Space

Tahapan lain di Instagram yang sering dilupakan pelaku bisnis adalah menanggapi komentar konsumen atau pengguna instagram terhadap unggahan produk anda. Balaslah komentar dengan baik dan santun, hal ini akan semakin menjaga hubungan antara pelaku bisnis dan juga konsumen.

– Pemanfaatan Tools

Instagram memiliki beberapa tools yang bisa Anda gunakan untuk memaksimalkan media pemasaran Anda. Gunakan tools seperti tagboard, crowdfire, schedrum, repost, dan iris.

Tagboard berfungsi untuk mencari tagar atau hastag, Crowdfire berfungsi untuk mengetahui siapa yang follow dan unfollow akun bisnis kuliner Anda, Schedrum berfungsi sebagai penjadwalan dalam memposting, Repost yang digunakan untuk merepost postingan pelanggan Anda, dan iris yang digunakan untuk monitor akun dan aktifitas di Instagram.

Beberapa tips maksimalkan strategi marketing online dengan Instagram ini bisa anda coba untuk memaksimalkan potensi produk yang anda miliki. Di era teknologi yang kian berkembang, kini semua kebutuhan sudah bisa didapatkan melalui online, 80% customer bahkan lebih memilih mencari kebutuhan mereka lewat online ketimbang datang langsung ke tempat  bisnis, ini juga yang harus bisa dioptimalkan oleh pelaku bisnis bagaimana menjaring konsumen dan mengenalkan produk dengan cara yang lebih efektif, praktis dan murah budget.

Ad Space
Ad Space

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>