Usaha Makro

Tips Jual Beli Online : Dampak Positif Penggunaan Smartphone Untuk Bisnis Online

Perkembangan teknologi menjadikan segala aspek menjadi lebih mudah, tak terkecuali bagi anda yang memiliki bisnis online. Bisnis online saat ini menjadi hal menari dan juga solusi bagi kebanyakan orang untuk berbisnis dengan lebih mudah dan efektif.

Ad Space

Dengan berbisni online memang sebagai pebisnis tidak perlu repot-repot untuk menyediakan lahan yang besar atau harus keliling menjajakan produk. Bisnis online hanya memerlukan gadget seperti laptop , tablet dan juga smartphone yang tersambung dengan koneksi internet pastinya.

Namun sebagai pebisnis online yang pintar harus bisa mengetahui manakah device yang efektif untuk menjalankan bisnis online, nah akhir-akhir ini dengan berbagai fitur mobile yang berkembang pesat dan mudah dipakai smartphone lebih bisa dibilang devive terbaik berbisnis online.

Tapi jangan asal memilih smartphone, tidak semua smatphone itu cocok untuk digunakan untuk berbisnis online. Nah kali ini bagi anda yang ingin berbisnis online menggunakan perangkat smartphone ada beberapa tips jual beli online menggunakan smartphone agar jualan online anda lancar, simak tips berikut ini.

– Pemilihan Sistem Operasi

Terdapat beberapa sistem operasi populer yang disematkan pada smartphone, misalnya Android, iOS, Blackberry. Sistem operasi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sistem operasi Android lebih disarankan jika Anda sering mengunduh aplikasi. Sebab di Android, Anda bisa memilih untuk meng-install aplikasi dari Google Play Store atau meng-install APK (Android Package Kit) yang diunduh dari situs manapun. Jika Anda mengutamakan keamanan, iOS merupakan pilihan terbaik karena sistem operasi ini menggunakan sistem closed source.

Dengan sistem open source, banyak ancaman berupa malware, virus, potensi hacking, dan sebagainya yang kerap merisaukan. Sedangkan sistem open source di iOS membuat pengguna hanya bisa menginstal aplikasi dari Apple Store yang sudah terjamin kualitasnya.

Ad Space

– Pemilihan Kapasitas Penyimpanan Besar

Penyimpanan smartphone menjadi hal krusial yang harus diperhatikan. Tujuan penyimpanan yang besar adalah untuk data-data penting sepertti foto produk, video produk iklan, struk dan juga data transaksi.

Apalagi jika anda memiliki produk yang harus memiliki dan update foto dengan jumlah yang banyak penyimpanan besar adalah hal yang mutlak anda pertimbangkan.

– Kamera Resolusi Tinggi

Kamera menjadi hal penting lainnya, jika anda memiliki produk maka kualitas foto harus anda miliki dalam smarphone.   Memfoto produk dengan kualitas bagus juga akan semakin memberikan kesan menarik dalam produk anda.

– RAM Besar

Bagi seorang pebisnis online, smartphone yang mampu melakukan kegiatan multitasking tentu menjadi dambaan. Sebab, ada banyak hal yang harus dilakukan secara bersamaan dalam sebuah smartphone. Mulai dari mempromosikan produk di berbagai media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Twitter, hingga membalas chat pelanggan, tentu Anda tidak mau seluruh aktivitas bisnismu tiba-tiba terhenti kan karena smartphone nge-lag dan nge-hang? Maka dari itu, sebaiknya pilih smartphone dengan RAM minimal sebesar 2 GB atau jika bisa lebih besar semisal 4 atau 6 GB.

Ad Space
Ad Space

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>