Usaha Makro

Strategi Menjalani Bisnis Dengan Modal Kecil

Sebuah negara akan dianggap sukses jika ekonomi imbangi dengan jumlah para pengusahanya. Berbisnis mungkin semua orang menginginkannya, namun apakah semua orang tersebut pernah melangkah mencobanya?

Ad Space

Berdasarkan data dari Kementerian Koperasi kurang lebih ada 57 juta UMKM pada 2013. Ini membuktikan kalau Indonesia potensial untuk menjadi negara maju yang baru dari wilayah Asean. Mewujudkan bisnis dengan menggunakan modal kecil tentu dibutuhkan keberanian mengambil resiko untuk menjalani, serta berjuang meraih keberhasilan. Bisnis ini juga memerlukan waktu dalam mencapai level tertingginya.

Berikut adalah beberapa strategi untuk memulai bisnis tanpa memerlukan modal besar:

Jasa Online

Profesi ini merupakan salah satu usaha dengan modal yang kecil. Bisnis ini mempunyai segmentasi pasar tetapi sebagian besar memilih profesi penulis konten web danjasa SEO (search engine optimization). Kebanyakan pelaku newbie online memilih profesi ini, karena hanya membutuhkan kemampuan menulis dan memilki koneksi internet.

Menjadi Blogger

Ad Space

Profesi ini semakin meningkat dengan kemajuan teknologi internet saat ini. Hanya membuat blog saja sudah mendapat penghasilan rutin. Mencapai tingkat keberhasilan blogger, ada banyak faktor yang mempengaruhinya, seperti trafik yang tinggi, space iklan,google adsense, serta program pay per lead. Namun yang harus diperhatikan dalamperjalanan menggapai trafik tinggi, seorang blogger senantiasa mengisi konten blog dengan konten original dan berkualitas.  

Freelance Writer

Profesi ini anda hanya membutuhkan waktu, koneksi internet dan laptop. Pengerjaan profesi ini, perlu membaca banyak artikel yang di dapat dengan searaching internet atau buku. Tentu pemelihan sumber-sumber artikel dan buku harus disesuaikan dengan tema atau topik dari permintaan pelanggan. Biasanya pelanggan akan mentransferkomisi jika artikelnya sesuai dengan yang dipesan. Profesi freelance ini sangat menguntungkan dan mudah dilakukan, baik di rumah atau kos.

Dropshiper

Menjual barangdengan sistem dropship atau reseller, tentunya mudah untuk menajalan bisnis ini tanpa adanya modal besar. Sistem ini hanya berperan menyalurkan barang dari produsen ke pelanggan. Usaha ini dapat dilakukan secara online, dengan menjual barang dari supplier kepada pelanggan yang memesan melalui website atau blog pihak ketiga.

Ad Space
Ad Space

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>