Berita Terbaru

Festival Indonesia WICSF 2018

Wonderful Indonesia Culinary and Shooping Festival (WICSF) 2018 menjadi salah satu event yang sudah dinantikan oleh penggemar wisata kuliner dan belanja Indonesia. Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indoensia (APPBI) kembali menggelar event WICSF 2018 yang akan digelar satu bulan penuh mulai dari tanggal 27 September – 27 Oktober 2018 di 150 mall di 12 provinsi di Indonesia.

Ad Space

Event tahunan WICSF menjadi ajang tahunan yang rutin digelar oleh Kemenpar sebagai salah satu ajang promosi wisata kuliner dan ajang untuk memperkenalkan produk lokal Indonesia. Pengunjung dapat menikmati berbagai sajian kuliner khas Indonesia dan terpenting terdapat pameran produk lokal khas daerah, penampilan kebudayaan Indonesia, dan wisata belanja dengan berbagai diskon menarik yang sungguh sangat sayang jika dilewatkan.

Selain menjadi ajang rutin yang sudah digelar selama 3 tahun dimulai sejak 2016, WICSF 2018 diharapkan mampu menarik wisatawan asing ke Indonesia.

WICSF sendiri menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya sudah menjadi salah satu agenda tahunan yang masuk dalam 100 Calendar Of Evebt Kemenpar 2018. Melihat kesuksesan dari tahun-tahun sebelumnya memang event ini sangat dinantikan kehadirnya dan selalu sukses digelar.

Ad Space

Tahun ini WICSF diikuti oleh 150 pusat perbelanjaan. Angka ini mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Pada penyelenggaran pertama tahun 2016 ada sebanyak 85 pusat perbelanjaan, kemudian pada tahun 2017 sebanyak 104 mall. Adapun nilai transaksi yang dibukukan 1 mall adalah sebesar Rp1,3 triliun dalam sebulan pelaksanaan WICSF.

Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival akan digelar serentak di 12 provinsi di Indonesia yaitu Jakarta, Pekanbaru, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Kalimantan Timur.

Acara Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) akan dibuka di Bali tepatnya di Beachwalk Shopping Center dan dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya 27 September 2018.

Ad Space
Ad Space

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>