Berita Terbaru, Pariwisata

Destinasi Wisata Paling Banyak Dikunjungi Peserta Asian Games 2018

Gelaran ajang Asian Games 2018 ternyata memberikan dampak positif terhadap pariwisata Indonesia.  Kementerian Pariwisata mencatat ada beberapa destinasi unggulan di Indonesia yang banyak mendapat kunjungan para peserta Asian Games 2018 yaitu Bali dan Tanjung Lesung.

Ad Space

“Event Asian Games itu event besar yang dihadiri 45 negara namun dipantau seluruh dunia. Makanya kami bersama Arsita dan Dinas Pariwisata menginisiasi untuk memperkenalkan destinasi wisata menarik yang ada di Indonesia melalui booth yang kami dirikan di Gelora Bung Karno,” kata Marni, Asisten Deputi Bidang Pemasaran Kemenpar, Sabtu.

Kemeterian Pariwisata Indonesia bekerjasama dengan agen wisata dan INASGOC selaku penanggung jawab Asian Games 2018 Jakarta – Palembang memang aktif mempromosikan beberapa destinasi unggulan wisata di Indonesia kepada para kontingan atlet.

Total ada 34 provinsi di Indonesia, 7 daerah menjadi fokus promosi wisata di Asian Games 2018 dikarenakan lokasi berdekatan dengan Jakarta dan Palembang sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Ketujuh daerah tersebut adalah Jakarta berdekatan dengan Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Banyuwangi, Bali dan daerah yang terkoneksi dengan Jakarta dan Palembang.

Kementerian Pariwisata bekerjasama sebagai fasilitator menyediakan jika ada atlet atau official yang memang ingin berlibur maka Kemenpar akan menghubungkanya dengan agen wisata yang sudah bekerjasama.

Ad Space

Kemenpar dalam program itu  hanya bertindak sebagai fasilitator dan tidak mengintervensi harga paket destinasi yang ditawarkan industri pariwisata.  Semua murni urusan agen wisata yang bertanggung jawab.

Industri pariwisata memang menjadi salah satu industri yang memang benar-benar sedang mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah. Berbagai promosi dan kebijakan yang dibentuk pemerintah melalui Kemenpar atau bekerjasama dengan investor pariwisata memang diharapkan semakin menarik wisatawan asing datang ke Indonesia.

Pariwisata bahkan digadang-gadang akan menjadi salah satu sumber pemasukan Negara terbesar dalam beberapa tahun kedepan setelah sektor Pertambangan dan Migas yang sampai saat ini masih menjadi sumber pemasukan terbesar bagi Indonesia.

Ad Space
Ad Space

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>