Berita Terbaru, Pariwisata

Dermaga Celukan Bawang Bangkitkan Pertumbuhan Pariwisata Bali Utara

Pemeritah telah membangun dermaga Celukan Bawang untuk membangkitkan pariwisata di Bali Utara. Celukan Bawang berada di Desa Pengulon, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng. Setiap hari obyek wisata ini ramai dikunjungi wisatawan.

Ad Space

Dermaga Celukan Bawang juga akan digunakan sebagai tempat bersandar kepal pesiar. Sebenarnya dari dulu kapal pesiar sudah mulai bersandar di dermaga ini, namun ukurannya relatif kecil. Pengembangan dermaga Celukan Bawang berstandar internasional menjadikan dermaga ini siap menampung kapal pesiar berukuran besar.

Kapal pesiar seperti Genting Dream sudah dapat bersandar di dermaga Celukan Bawang. Kapal pesiar besar mampu mengangkut 4.000 orang tentu akan membuat objek wisata di sekitar Celukan Bawang kan ikut tumbuh pesat.

Selain pembangunan dermaga kapal pesiar, di tempat tersebut juga memiliki fasilitas lengkap. Salah satunya adalah bus yang dapat digunakan oleh wisatawan untuk menuju ke beberapa objek wisata yang ada di sekitar Celukan Bawang.

Ad Space

Pelabuhan atau dermaga Celukan Bawang ddiplot menjadi Marina. Sebelumnya hanya Pelabuhan Benoa yang menjadi tempat bersandar kapal pesiar Besar di Bali. Sehingga hanya wilayah Bali Selatan yang pertumbuhan pariwisata terus meningkat.

Upaya yang dilakukan oleh pemerintah juga untuk memenuhi taget dari wisatawan mancanegara. Untuk tahun 2018 ini, pemerintah menargetkan 17 juta wisatawan mancanegara datang ke Indonesia. Pengembangan sejumlah tempat wisata dan infrastruktur juga tidak lepas dari para investor.

Dengan dibangunnya Dermaga Celukan Bawang untuk kapal pesiar maka para investor akan lebih yakin untuk berinvestasi di Bali khususnya wilayah Bali Utara. Bali mulai diminati investor asing berkat dukungan dari pemerintah yang membangun banyak infrastruktur. Untuk wilayah Bali Utara rencananya akan dibangun Bandara serta akan dibangun jalan tol yang akan membelah dari Utara ke Selatan.

Ad Space
Ad Space

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>