Berita Terbaru

Asian Game 2018 Ajak UMKM Go Internasional

Ajang olahraga terbesar di Asia yaitu Asian Games 2018 di Indonesia ternyata membawa dampak positif terhadap pelaku UMKM di Indonesia, dengan semakin dikenalnya produk UMKM oleh masyarakat di mata internasional maka secara tidak langsung membuka peluang produk UMKM masuk dalam pasar ekspor.

Ad Space

Momentum gelaran internasional Asian Games 2018 harus bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh pelaku UMKM untuk mampu memperkenalkan produk mereka agar semakin dikenal lebih luas.

Event Asian Games 2018 menjadi peluang bagi produk UMKM untuk bisa masuk ke pasar internasional, dan Smesco Indonesia sendiri akan menjadi salah satu destinasi wisata belanja dalam rangkaian acara Asian Games 2018.

Selama ajang tersebut, kata Emilia, Smesco Indonesia akan didatangi kontingen, official, dan atlet yang akan berkunjung dengan menggunakan 6 bus tingkat dan 4 bus reguler setiap jam perhari selama 15 hari pelaksanaan. “Kami sangat berharap ini bisa berimbas ke penjualan produk UKM di Indonesia,” kata Emilia.

Ad Space

Smesco Indonesia sekaligus menjadi salah outlet yang memasarkan merchandise resmi Asian Games 2018 sekaligus menjadi stand display produk UMKM unggulan dari seluruh Indonesia. Disana atlet dan official bahkan seluruh element yang terkait dengan Asian Games 2018 bisa melihat dan membeli produk UMKM.

Vice Director Revenue Inasgoc Mochtar Sarman mengatakan event Asian Games 2018 akan melibatkan sebanyak 23 perusahaan dengan 7 diantaranya perusahaan UMKM sebagai pemasok merchandise resmi Asian Games 2018.

Target pelaku UMKM seharusnya bisa mampu semakin meningkat, kualitas produk menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan. Jika ingin mampu tembus pasar internasional kualitas produk menjadi hal mutlak yang harus dipahami oleh pelaku UMKM.

Selain membawa dampak baik bagi pelaku UMKM, Asian Games 2018 juga diharapkan membawa dampak signifikan terhadap kunjungan wisatawan ke Indonesia. Destinasi unggulan di Indonesia seperti destinasi di Bali, dan beberapa destinasi unggulan lainnya mendapatkan kunjungan wisatawan asing.

Ad Space
Ad Space

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>